BerandaKampung KiteAnambasDanlanal Tarempa Gelar Lomba Shalawat Nabi

Danlanal Tarempa Gelar Lomba Shalawat Nabi

Anambas, SinarPerbatasan.com – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2029, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, Lantamal IV, Koarmada 1 yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas gelar acara Shalawat dengan tajuk “Lanal Tarempa Bershalawat”, Letkol Laut (P) Ari Skmana, S.E., M.Tr.Opsla Komandan Lanal Tarempa gelar Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW se-Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Sabtu(26/10/2024).

Adapun tujuan daripada kegiatan ini yaitu mengajak segenap warga Kepulauan Anambas yang beragama muslim untuk bershalawat, mempererat tali silaturahmi dan kedekatan Lanal Tarempa dengan masyarakat Kepulauan Anambas, meningkatkan semangat Islami serta memupuk akhlakul karimah dimana Lanal Tarempa hadir sebagai bagian dari satu kesatuan masyarakat Kepulauan Anambas yang beriman, cinta rasul Nabi Muhammad SAW.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla dalam sambutan pembukaan Lomba Shalawat menyampaikan “Puji Syukur kehadirat Allah SWT kita semua dapat berkumpul di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa dalam rangka meghadiri Acara Lanal Tarempa bershalawat dengan mengadakan Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW se-Kabupaten Kepulauan Anambas dalam keadaan Sehat wal Afiat.

“Suatu kebanggaan bagi kami selaku Prajurit TNI dapat menyelengarakan pergelaran akbar tingkat Kabupaten yakni Lomba Shalawat yang diikuti kurang lebih 46 Group Shalawat se-Kabupaten Kepulauan Anambas”, ujarnya.

Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa kegiatan Lomba ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024 dimana puncaknya pada tanggal 5 Oktober 2024 lalu.

Lomba Shalawat ini dibuka untuk umum untuk masyarakat se-Kabupaten Kepulauan Anambas baik anak-anak, remaja maupun dewasa berlomba bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW.

“Semoga acara ini menjadi amal ibadah buat kita semua baik kami Segenap Keluarga Besar Lanal Tarempa, Tamu Undangan serta peserta Lomba dan tentunya melalui kegiatan Lomba Shalawat ini diharapkan TNI khususnya Lanal Tarempa selalu dekat dengan masyarakat di Kepulauan Anambas,” ungkapnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sementara itu dalam kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW di Lanal Tarempa, Bupati Kepulauan Anambas H. Abdul Haris, S.H., M.H, menyampaikan “Kegiatan Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Komandan Lanal Tarempa ini adalah kegiatan yang sangat positif dan perlu didukung serta dilaksanakan secara terus menerus tidak hanya pada moment tertentu saja.

“Lomba Shalawat merupakan salah satu program Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas dimana melalui kegiatan keagamaan semacam ini diharapkan masyarakat Kepulauan Anambas semakin meningkat keimanan dan ketaqwaan serta kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW”, ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Ia juga mengapresiasi Danlanal Tarempa beserta seluruh Prajurit Lanal Tarempa yang telah menggelar acara Lomba Shalawat ini serta memberikan bantuan Alqur’an kepada Danlanal Tarempa untuk menjadi bagian dari hadiah untuk peserta lomba.

Bupati menyampaikan semoga acara Shalawat Nabi Muhammad SAW di Lanal Tarempa ini mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT sehingga Kepulauan Anambas senatiasa dalam naungan Allah SWT.

Pelaksanaan Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati HUTke-79 TNI Tahun 2024 di Mako Lanal Tarempa digelar selama 2 hari yaitu hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2024 hingga hari Minggu ra 27 Oktober 2024 dengan menghadirkan peserta Lomba sebanyak 46 Group Shalawat dari 10 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas dan masing-masing Group terdiri dari 10 – 15 orang sehingga peserta mencapai lebih kurang 500.000 orang yang hadir mengikuti acara Lanal Tarempa Bershalawat.

Turut hadir dalam pembukaan Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW di Mako Lanal arempa diantaranya Komandan Lanal Tarempa, Bupati Kepulauan Anambas sekaligus membuka secara resmi acara, Kapolres Kepulauan Anambas, Ketua Pengadilan Agama, Kemnterian Agama, Lembaga Dakwah Indonesia di Kepulauan Anambas.

Laporan : Thoni

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82