BerandaDaerahTujuh Kelurahan di Kota Blitar Borong Penghargaan Kelurahan Berseri Tingkat Provinsi

Tujuh Kelurahan di Kota Blitar Borong Penghargaan Kelurahan Berseri Tingkat Provinsi

Kota Blitar, Sinarperbatasan.com – Dalam ajang penghargaan Kelurahan Berseri tingkat Provinsi Jawa Timur, tujuh kelurahan di Kota Blitar berhasil meraih penghargaan yang diserahkan pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, di Taman Pandan Wilis, Kabupaten Nganjuk, Rabu (09/10/2024).

Penghargaan yang diraih Kota Blitar, antara lain Penghargaan Kelurahan Berseri Kategori Madya diraih oleh Kelurahan Sananwetan, Kelurahan Tanggung, dan Kelurahan Ngadirejo.

Sementara penghargaan tertinggi, yakni Kategori Mandiri, berhasil diraih oleh Kelurahan Gedog, Kelurahan Sentul, Kelurahan Karangtengah, dan Kelurahan Rembang.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap beberapa indikator, mulai dari pengelolaan sampah, penghijauan, sanitasi, ketahanan pangan, kesehatan lingkungan, dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan lingkungan, seperti gotong royong dan kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, Jajuk Indihartati mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih sejumlah kelurahan di Kota Blitar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kolaborasi antar Perangkat Daerah dalam mewujudkan kelurahan berseri merupakan kunci keberhasilan atas capaian ini.

Tidak hanya Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi juga Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian,dan Perangkat Daerah lainnya turut berperan penting dalam pembinaan dan fasilitasi.

Begitu juga dengan peran Kecamatan dan Kelurahan dalam mendorong masyarakat peduli terhadap
lingkungan.

“Pencapaian Ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen masyarakat, tidak hanya satu dinas saja. Mulai dari pemerintah kelurahan, RT/RW, hingga masyarakat secara umum,” kata Jajuk Indihartati.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian dari seluruh Perangkat Daerah, stakeholder dan masyarakat terhadap lingkungan.

“Mari kita jaga dan rawat lingkungan kita agar kualitas hidup semakin meningkat. Semoga dengan pencapaian ini, dapat memotivasi kelurahan lainnya untuk terus berinovasi dan senantiasa menjaga lingkungan sekitar,” pungkasnya.(Daffa/Kmf/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82