BerandaDaerahMubes Perbana 2024, Henry FN alias Jack Kembali Terpilih Jadi Ketum hingga...

Mubes Perbana 2024, Henry FN alias Jack Kembali Terpilih Jadi Ketum hingga 2027

Ketua Umum Perbana Natuna, Henry Frikson Nainggolan alias Jack, saat menyampaikan kata sambutannya.

Natuna, SinarPerbatasan.com –Pelaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Batak Natuna (Perbana) dalam rangka pemilihan Ketua umum dan pengurus inti lainnya.

Mubes Perbana dihadiri kepala Bakesbang Pol Natuna yang mewakili Sekretaris Bakesbang Pol, Asmara Juana Suhardi, Ketua Perbana Henry Frikson Nainggolan alias Jack, Penasehat Perbana St. S. Simamora, perkumpulan Batak Karo (Takasima), Perkumpulan Dos Roha, beserta kumpulan Marga-marga se-Kabupaten Natuna.

Kegiatan berlangsung di Gedung Sei Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, pada Minggu (6/10/2024) malam, dengan tema “Bersama Perbana kita tingkatkan Nilai kebudayaan dan peran aktif bermasyarakat di Kabupaten Natuna”.

Para pengurus dan anggota Perbana serta tamu undangan yang hadir.

Anggota DPRD Kabupaten Natuna, 3 Periode sekaligus Ketua Perbana Henry Frikson Nainggolan atau yang lebih akrab disapa Jack, mengaku tak berdaya ketika para peserta penuh di acara Mubes Perbana tersebut memilihnya sebagai lembali menjadi Ketua Umum (Ketum) untuk periode 2024 – 2027.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Jack mengatakan Mubes Perbana pertama kali di laksanakan, dan ruang lingkup kerja Perbana semakin besar dari sebelumnya. Perbana saat ini mengurusi hal-hal yang besar di kalangan suku Batak Toba di Natuna.

“Selama ini yang menjadi kendala Suku Batak Toba di Natuna yaitu penempatan adat yang berlaku, karena dari Bona Pasogit ada beberapa adat Batak Toba. Maka dengan adanya Mubes Perbana kali ini mari kita sama-sama mengesahkan adat Batak Toba yang berlaku di Natuna,” ucap Jack, yang juga merupakan anggota DPRD Natuna dari Dapil I.

Sekretaris Bakesbangpol Natuna, Asmara Juana Suhardi.

Sementara itu Kepala Bakesbang Pol Natuna, yang di wakili oleh Sekretaris Bakesbang Pol, Asmara Juana Suhardi, dalam sambutannya mengajak Persatuan Batak Natuna (Perbana) menjalin Kolaborasi dengan Organisasi eksternal yang ada di Kabupaten Natuna, karena Perbana itu adalah Organisasi Skopnya sudah termasuk besar, selain dari organisasi keagamaan.

“Mari jalin hubungan dan dukung program Pemerintah, jangan sepelekan hubungan Organisasi dengan Pemerintah, minimal ke absahan Organisasi itu terdaftar di Bakesbangpol,” ungkap Asmara Juana Suhardi.

Dengan semangat yang tinggi, Mubes ini diharapkan tidak hanya memilih pemimpin baru, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kegiatan kebudayaan komunitas Batak Toba di Kabupaten Natuna. (Gabe)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82