BerandaKampung KiteBatamDPRD Kota Batam Respon Masalah Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

DPRD Kota Batam Respon Masalah Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Batam, SinarPerbatasan.com – Mengatasi kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kota Batam pada bulan September 2024 lalu, Disperindag Kota Batam menggelar operasi pasar LPG 3 Kg di 4 Kecamatan Kota Batam.

Dalam hal ini Disperindag Kota Batam bekerjasama dengan Pertamina untuk mendistribusikan gas subsidi LPG 3 Kg tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Operasi pasar gas LPG 3 Kg tersebut berjalan dengan lancar dan dinilai mampu mengatasi kebutuhan masyarakat disaat terjadinya kelangkaan gas subsidi tersebut.

Namun, permasalahan kelangkaan gas LPG 3 Kg ini telah menyita perhatian publik. Publik bertanya-tanya apa penyebab kelangkaan gas subsidi LPG 3 Kg ini.

“Menurut saya kelangkaan gas subsidi 3 Kg ini tergolong aneh. Pertamina mengatakan stok LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Desember katanya masih aman, tapi kenapa bisa sempat langka di lapangan. Apakah agen yang tidak mampu mendistribusikan,” ujar Dedy warga Kecamatan Sagulung.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Pertanyaan Dedy atas kelangkaan gas subsidi 3 Kg ini tidak hanya disitu, Dedy juga bertanya-tanya kegiatan operasi pasar yang dilakukan Disperindag Kota Batam, dengan gerak cepat Disperindag mampu memenuhi kebutuhan masyarakat disaat ada kelangkaan melalui operasi pasar.

“Saat masyarakat mengeluhkan ketersediaan gas LPG 3 Kg ini, muncul operasi pasar Disperindag Kota Batam. Disperindag mampu mendatangkan LPG 3 Kg itu di 4 Kecamatan. Kenapa sebelumnya bisa langka ? Apakah sebelumnya ketersediaan stok gas LPG 3 Kg itu tertahan di Pertamina atau di agen,” tanya Dedy.

Tidak sampai disitu, Dedy juga mengungkapkan bahwa dalam operasi pasar tersebut, LPG 3 Kg subsidi itu dijual seharga 21.000 sama harganya dengan penjualan yang dijual para pangkalan ke masyarakat.

“Dalam operasi pasar tersebut gas subsidi LPG 3 Kg itu dijual dengan harga 21.000, itukan harga penjualan pangkalan, sementara dalam operasi pasar ini pangkalan tidak diikut sertakan,” tegasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82