BerandaDaerahLuar Biasa, Sinergitas TNI-POLRI di Perbatasan Layak Diacungi Jempol

Luar Biasa, Sinergitas TNI-POLRI di Perbatasan Layak Diacungi Jempol

TNI-POLRI di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, yang merupakan salah satu daerah perbatasan dan terluar, terlihat sangat kompak dan harmonis, Senin (30/09/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Potret keharmonisan aparat keamanan dari dua lembaga yang berbeda, antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), kembali diperlihatkan.

Hal itu terjadi ketika Poksek Pulau Laut Polres Natuna, yang dipimpin oleh Kapolsek Pulau Laut, Ipda Raja Oloan Purba, bersama sejumlah personilnya, serta anggota Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, bersama-sama mengunjungi Pos Pengamanan di Pulau Sekatung yang di jaga oleh pasukan Marinir dari TNI Angkatan Laut, pada Senin (30/09/2024) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Serda Zulkarnaini, yang dihubungi awak media ini menyebutkan, bahwa personil Koramil 08/Pulau Laut dan Polsek Pulau Laut, sengaja berlayar ke Pulau Sekatung, untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) bersama para anggota Satuan Tugas Pulau Terluar (Satgas Pamputer) di Pulau Sekatung.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sekatung merupakan salah satu dari 7 (tujuh) pulau terluar, yang ada di Kabupaten Natuna. Letaknya berada di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan (LCS).

“Kunjungan Kapolsek Pulau Laut bersama Koramil 08/Pulau Laut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara POLRI dan TNI, baik dengan TNI AD, maupun AL yang bertugas menjaga Pulau Sekatung,” ucap Serda Zulkarnaini.

Kata Serda Zulkarnaini, pertemuan tersebut menjadi bukti nyata keharmonisan dan sinergitas yang baik antara TNI dengan POLRI, dalam rangka menjaga setiap jengkal wilayah NKRI, serta memberikan pengayoman terhadap seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kedatangan sejumlah personil Polsek Pulau Laut dan Koramil 08/Pulau Laut di Pos Satgas Pamputer Pulau Sekatung, disambut dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82