BerandaADVERTORIALBupati Blitar Buka Pelatihan BCM di Pendopo Sasana Adhi Praja

Bupati Blitar Buka Pelatihan BCM di Pendopo Sasana Adhi Praja

Blitar, SinarPerbatsan.com – Pelatihan Baca, Cerita dan Menyanyi (BCM) bagi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) di buka langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja, Senin (16/9/2024).

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya menyampaikan,tantangan zaman semakin kompleks. Kita semua harus berdaptasi, termasuk harus mengubah metode mengajar agar siswa menjadi senang, gembira. Hal ini tentu juga menjadi PR , bagaimana Baca, Cerita dan Menyanyi (BCM) ini digemari oleh murid.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena pelatihan BCM ini benar-benar akan meningkatkan kwalitas dan keterampilan guru dalam mengajar yang menyenangkan,” ucap Rini Syarifah.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Ia menambahkan , Guru merupakan kunci bagi kesuksesan belajar murid. Barangkali ada murid tidak suka terhadap pelajaran tertentu karena faktor tidak senang dengan cara mengajar sang guru. Oleh karena itu, metode mengajar guru sangat penting agar sebisa mungkin dapat menciptakan suasana yang santai dan menyenangkan tanpa harus kehilangan substansi materi pelajaran.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius, aplikasikan ilmunya dan kami berpesan kepada guru pengajar untuk tetap ikhlas dalam mendedikasikan diri mewujudkan anak-anak hebat, cerdas, berkarater dan mampu berdaya saing menuju Indonesia emas 2045,”terangnya.

Bupati Blitar menjelaskan , metode mengajar guru sangat penting ,selain sabar , telaten, harus sebisa mungkin dapat menciptakan suasana santai dan menyenangkan tanpa harus kehilangan substansi materi pelajaran, Pungkasnya. (Daffa/Kmf/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82