BerandaDaerahFasilitas SDN 002 di Tanjung Pala Dirusak OTK, Aparat TNI-POLRI Siap Patroli

Fasilitas SDN 002 di Tanjung Pala Dirusak OTK, Aparat TNI-POLRI Siap Patroli

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini, saat melakukan koordinasi dengan perangkat Desa Tanjung Pala, terkait kejadian pengrusakan ruang belajar SDN 002 Tanjung Pala, Kamis (26/09/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dunia pendidikan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali terusik, akibat adanya ulah tangan nakal oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kali ini di alami oleh SDN 002 Desa Tanjung Pala, di Kecamatan Pulau Laut, dimana salah satu sekolah dasar yang ada di daerah ujung utara NKRI tersebut, menjadi sasaran pengrusakan fasilitas milik sekolah oleh Orang Tak di Kenal (OTK).

Peristiwa tersebut sudah berlangsung sekitar 2 pekan lalu. Dalam sebuah cuplikan video berdurasi 15 menit, yang diterima oleh awak media sinarperbatasan.com dari Babinsa Desa Tanjung Pala, Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, tampak beberapa fasilitas milik sekolah, seperti meja dan kursi yang biasa digunakan oleh para siswa siswi untuk belajar, tampak berserakan dilantai ruang kelas.

“Kejadiannya sekitar dua minggu yang lalu, sampai saat ini belum di ketahui siapa pelakunya,” terang Babinsa Serda Zulkarnaini, Kamis (26/09/2024) malam.

Terlihat fasilitas ruang belajar di SDN 002 Tanjung Pala yang dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Selain melakukan pengrusakan sarana dan prasarana belajar, pelaku juga diduga telah melakukan tindakan yang tidak bermoral di dalam ruang kelas belajar siswa. Babinsa menyebutkan, oknum tersebut diduga kuat juga sengaja membuang hajat (air seni) di dalam ruang kelas.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Oknum ini juga kencing di dalam kelas, sampai ruang kelas tercium bau pesing yang sangat menyengat, hingga mengganggu proses belajar anak-anak sekolah,” kata Serda Zulkarnaini.

Hingga saat ini, pihak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut, serta perangkat Desa Tanjung Pala, masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari tau siapa pelaku yang telah merusak dan mengotori tempat menimba ilmu bagi para lelajar di daerah perbatasan tersebut.

“Babinsa dan babinkamtibmas akan terus berpatroli, guna memberikan keamanan dan kenyamanan disekolah dan di Desa Tanjung Pala ,” ujar Serda Zulkarnaini.

Babinsa menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama seluruh perangkat Desa Tanjung Pala, mulai dari Kepala Desa, Staf Kantor Desa, BPD Desa Tanjung Pala, para Ketua RT, RW, serta masyarakat, untuk mencari solusi bersama terkait adanya peristiwa yang tidak patut untuk dicontoh tersebut.

Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pulau Laut, agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan, serta memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait, jika mengetahui keberadaan oknum yang telah mencoreng dunia pendidikan di Natuna tersebut.

“Kami himbau kepada warga, jika sekiranya mendapatkan informasi terkait dengan keberadaan pelaku pengrusakan sekolah tersebut, agar dapat melaporkan kepada pihak-pihak berwenang, supaya bisa diberikan pembinaan terhadap pelaku,” tegas Serda Zulkarnaini.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82