BerandaDaerahKPU Pasaman Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman

KPU Pasaman Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman

 

Pasaman,SinarPerbatasan.com – Tiga pasang bakal calon Bupati Dan Wakil Bupati Pasaman mengundi nomor urut. Hasilnya, pasangan Welly-Anggit mendapat nomor urut 1, Maraondak-Desrizal nomor urut 2 dan Sabar-Sukardi nomor urut 3.

Pengundian yang dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman ini dilakukan Senin (23/9/2024)) di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping. Meski diwarnai keterlambatan, hingga hampir satu jam oleh pasangan calon Sabar AS-Sukardi, kegiatan tersebut tampak berjalan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada kendala,” kata Ketua KPU Pasaman, Taufiq.

Selain pengundian nomor urut, ketiga pasangan calon juga diberikan langsung pengamanan pribadi oleh Polres Pasaman. Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro mengatakan, ini merupakan intruksi langsung dari Kapolri untuk memudahkan dan mengamankan proses Pilkada di setiap daerah yang menyelenggarakan Pemilu.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Jadi, jangan pula ada pandangan, kenapa ada polisi saat paslon ini berkampanye dan terlibat mendampingi para pasangan calon, ini sesuai telegram dari Kapolri. Tujuannya untuk pengamanan,” kata AKBP Yudho.

Setiap pasangan calon, didampingi dua orang pengamanan dari anggota Polres Pasaman. Mereka ini bakal melekat bersama pasangan calon selama proses kampanye nantinya.

“Maka dari itu, manfaatkan sebaik mungkin pengamanan yang telah kami berikan. Kami dari pihak kepolisian, dengan netralitas tinggi, kami menjunjung dan berupaya mewujudkan Pemilu damai dan harmonis. Begitu juga dengan kita semua, mari wujudkan Pemilu damai dan sehat,” pungkas Kapolres. ( BENK )

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82