BerandaDaerahSerda Zulkarnaini Dampingi Penyuluhan Posyandu di Desa Tanjung Pala Pulau Laut

Serda Zulkarnaini Dampingi Penyuluhan Posyandu di Desa Tanjung Pala Pulau Laut

Suasana penyuluhan pemberian makanan pertama bagi bayi di Posyandu Desa Tanjung Pala, Jum’at (06/09/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Tanjung Pala, Serda Zulkarnaini, yang merupakan personil Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, turut mendampingi penyuluhan yang di lakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Natuna.

Penyuluhan yang dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan DPMD Natuna, Muhammad tersebut, di gelar di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (06/09/2024).

Penyuluhan tersebut diberikan kepada para kader Posyandu Bintang dan Posyandu Matahari, yang ada di Desa Tanjung Pala, serta kepada para orang tua yang memiliki anak bawah lima tahun (Balita).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Materi penyuluhannya terkait pemberian makanan pertama terhadap bayi, yang dimulai sejak usia 6 sampai 12 bulan. Sementara sebelum usia 6 bulan, bayi wajib diberikan ASI,” jelas Serda Zulkarnaini.

Selain itu, kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang ancaman kekerasan terhadap anak. Baik kekerasan secara fisik, emosional serta kekerasan seksual, yang dapat mengancam anak-anak.

Dalam hal ini, Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, di Kecamatan Pulau Laut.

“Dalam kesempatan ini, kami selaku Babinsa juga mengingatkan kepada para undangan yang hadir, agar untuk lapor cepat kepada Babinsa, mengenai situasi, kondisi dan hal-hal yang menonjol diwilayah Kecamatan Pulau Laut, yang merupakan wilayah binaan Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna,” tegas Serda Zulkarnaini.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82