BerandaDaerahSecara Simbolis, Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pangan untuk Keluarga Rawan Stunting

Secara Simbolis, Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pangan untuk Keluarga Rawan Stunting

Blitar, SinarPerbatasan.com – Bupati Blitar secara simbolis menyerahkan bantuan pangan kepada warga.Acara digelar depan Halaman Kantor Kecamatan Talun, Jumat (30/08/2024). Bantuan pangan ini merupakan bagian dari Cadangan Pangan Pemerintah yang dikelola oleh Badan Pangan Nasional.

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan, menanggulangi kerawanan pangan dan gizi ,mengendalikan gejolak harga pangan dan kelompok masyarakat yang rentan, seperti keluarga dengan anak-anak yang berisiko mengalami stunting.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan ,bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan bertujuan untuk menurunkan angka stunting.

“Bantuan ini mencakup distribusi makanan bergizi yang ditujukan kepada keluarga-keluarga dengan balita dan ibu hamil, karena asupan gizi yang baik selama masa kehamilan dan masa pertumbuhan anak sangat penting untuk mencegah stunting,”terangnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Lebih lanjut,Bupati Blitar berharap Dengan adanya bantuan pangan ini, anak-anak balita dan ibu hamil bisa mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga pertumbuhan mereka dapat berjalan dengan optimal dan terhindar dari risiko stunting.

Pemerintah daerah terus berupaya memantau dan memperluas program ini untuk memastikan semua anak di wilayah Kabupaten Blitar mendapatkan kebutuhkan untuk tumbuh sehat.

“Dengan program ini, pemerintah daerah berupaya menekan angka stunting dengan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses terhadap pangan yang mencukupi dan berkualitas,” pungkasnya. (Daffa/Kmf/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82