BerandaDaerahMerinding, Seruan ‘Bupati Baru Natuna Maju’ Iringi Cermin ke KPU

Merinding, Seruan ‘Bupati Baru Natuna Maju’ Iringi Cermin ke KPU

Terlihat kerumunan simpatisan Cen Sui Lan – Jarmin, memadati jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, untuk menghantarkan pasangan Cermin mendaftar ke KPU Natuna, Kamis (29/08/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pasangan Cen Sui Lan – Jarmin (Cermin), calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2024-2029, resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Natuna tahun 2024, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, di Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (29/08/2024) siang.

Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa, tampak tumpah ruah memadati jalan Pramuka, mengiringi rombongan pasangan Cermin menuju ke Kantor KPU Natuna.

Selain masyarakat umum, rombongan pasangan calon Bupati Natuna dengan jargon Cermin Membara (Cen Sui Lan – Jarmin Membangun Bersama Rakyat) itu, juga turut dihadiri oleh pimpinan pengurus dan kader Partai pengusung dan Partai pendukung. Seperti Golkar, Gerindra, PAN, Gelora dan PKB, lengkap dengan atribut partai mereka masing-masing.

Sebelum berangkat ke kantor KPU, terlebih dahulu dilakukan acara syukuran dan do’a selamat di Posko Pemenangan Cermin (Kantor Gerindra Natuna), di Jalan Sudirman, Kelurahan Ranai.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan alias Aisyah, memohon do’a restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Natuna, agar langkahnya menuju ke Kantor KPU di berikan keselamatan dan mendapat Ridho dari Allah SWT.

“Saya mohon do’anya, agar perjalanan kita semua nanti diberi kelancaran dan di Ridhoi oleh Allah SWT. Semoga kita semua diberikan kemudahan,” ucap Cen Sui Lan, dihadapan ratusan orang simpatisan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) dari fraksi Golkar itu, berharap mendapatkan restu dan dukungan dari masyarakat Natuna, untuk menjadi pemimpin selama 5 tahun kedepan.

“Jika kami mendapatkan amanah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna, kami akan berusaha untuk membangun Natuna lebih baik dari yang sekarang,” tegas Cen Sui Lan.

Sementara itu calon Wakil Bupati Natuna, Jarmin Sidik, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan simpatisan, karena telah rela meluangkan waktu dan tenaga, untuk mengiringi pendaftaran dirinya bersama Cen Sui Lan.

“Saye serasa seperti pengantin baru, nyop-nyop (deg-degan) rasanya. Mudah-mudahan 2024 nyaman, kite buat nyaman semua sampai 2029,” ungkap Jarmin, dengan penuh semangat.

Rombongan pasangan Cermin menuju ke kantor KPU dengan berjalan kaki, dari simpang empat Jalan Pramuka (depan Bank Natuna), sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Sepanjang perjalanan, para simpatisan dan masyarakat Natuna, menyerukan yel yel “Bupati Baru, Natuna Maju”.

Dalam kesempatan itu, terlihat sejumlah warga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah masing-masing. Hal ini seperti mencerminkan keberagaman masyarakat Natuna, yang bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu), dalam satu kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Natuna memang layaknya Etalase bangsa Indonesia. Berbagai macam suku, ras, agama dan budaya, melebur jadi satu, dan hidup secara damai di dalamnya.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82