BerandaDaerahUsai Sholat Ashar Berjamaah, Cen Sui Lan Sapa Warga Jemengan

Usai Sholat Ashar Berjamaah, Cen Sui Lan Sapa Warga Jemengan

Natuna, SinarPerbatasan.com – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan alias Aisyah, terlihat melaksanakan Sholat Ashar berjamaah di Masjid Ath-Thariq Jemengan, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Selasa (27/08/2024) sore.

Dalam kesempatan itu, Cen Sui Lan terlihat ditemani oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepri, H. Raja Mustakim, yang tidak lain adalah suami Cen Sui Lan.

Terlihat pula mendampingi Cen Sui Lan melaksanakan kewajiban sholat fardhu berjamaah, Sekretaris DPD Golkar Natuna, sekaligus Anggota DPRD Kepri Dapil Natuna-Anambas periode 2024-2029 terpilih, Mustamin Bakri, dan sejumlah rombongan lainnya.

Dengan mengendarai mobil Toyota Innova Reborn berwarna hitam, rombongan Cen Sui Lan berhenti di depan Toko Gemilang, Jemengan, untuk menunaikan panggilan Allah SWT, dengan melaksanakan Sholat Fardhu Ashar berjamaah, bersama warga lainnya.

Seusai melaksanakan Sholat Ashar berjamaah, Cen Sui Lan menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah masyarakat yang ditemuinya di sekitar Masjid Ath-Thariq, Jemengan.

Politisi muslimah dari Partai Golkar itu, terlihat tidak canggung untuk berbincang santai dan ramah, bersama warga Natuna, yang belum pernah ia jumpai sebelumnya.

“Sempat kaget saya, ada anggota DPR RI ikut sholat berjamaah di Masjid Jemengan,” ucap warga Jemengan, yang ikut sholat berjamaah sore itu.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika Cen Sui Lan merupakan wakil rakyat etnis Tionghua, yang sudah bersyahadat (masuk agama Islam) sejak tahun 2008 silam.

Sebagai Mualaf sejati, Cen Sui Lan alias Aisyah, juga termasuk salah satu Muslimah yang taat menjalankan ibadah wajib agama Islam. Seperti sholat 5 waktu, puasa, dan membayar zakat. Ia juga pernah menunaikan ibadah Umrah di tanah suci, bersama suami tercintanya.

Selain sebagai politisi dan salah satu tokoh pengusaha Muslimah ternama di Kota Batam, Cen Sui Lan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghua Indonesia (PITI) Provinsi Kepri.

Cen Sui Lan adalah salah satu wakil rakyat di DPR RI, yang begitu mencintai daerah dan masyarakat Natuna. Selain sering berkunjung, Cen Sui Lan juga sudah banyak berbuat untuk masyarakat Natuna, melalui pembangunan infrastruktur, bantuan pendidikan dan bantuan sosial bagi masyarakat Natuna, yang bersumber melalui dana aspirasinya.

Pembangunan jalan, RTLH, jembatan, embung, pariwisata, serta Program Indonesia Pintar (PIP), merupakan buah karya tangan Cen Sui Lan untuk masyarakat Natuna, yang telah di realisasikan dan di nikmati oleh masyarakat di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Tahun ini (2024) juga, Cen Sui Lan kembali menggelontorkan dana aspirasinya sebesar Rp 8.620.000.000 (Rp 8,6 miliar), untuk membangun 431 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82