BerandaDaerahPartai Gerindra Kabupaten Blitar Berhasil Tambah Satu Kursi di DPRD

Partai Gerindra Kabupaten Blitar Berhasil Tambah Satu Kursi di DPRD

Blitar, SinarPerbatasan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengelar Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan Sumpah janji/jabatan Anggota DPRD Kabupaten Blitar masa periode 2024 – 2029 .

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar Masa Jabatan 2024-2029 mengucapkan sumpah/janji sebagai wakil rakyat dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar,Selasa(27/8/2024).

Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar terpilih dalam Pileg 2024, resmi dilantik pada Selasa 27 Agustus 2024. Termasuk didalamnya 7 orang anggota legislatif dari Partai Gerindra.

Ditahun 2024 ini, selain berhasil memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres, Partai Gerindra juga berhasil menambah satu kursi dewan di DPRD Kabupaten Blitar.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Sugianto, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas hasil yang didapat partainya ditahun 2024.

“Alhamdulillah, Partai Gerindra berhasil menambah 1 kursi legislatif, dari sebelumnya 6 menjadi 7 kursi. Ini semua berkat konsistensi kader Gerindra yang selalu berdampingan bersama rakyat, dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Blitar,” ucap Sugianto, yang juga dilantik kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Ketujuh legislator Partai Gerindra ini juga berasal dari hampir semua Dapil di Kabupaten Blitar.

Seperti dari Dapil Blitar 1 (meliputi Kecamatan Kademangan, Kanigoro, Bakung, dan Wonotirto), terdapat nama Ratna Dewi Nirwana Sari dan Mujib.

Sementara dari Dapil Blitar 2 (meliputi Kecamatan Srengat, Sanankulon, dan Nglegok) ada nama Angga Adi Wangsa Pratama.

Selanjutnya dari Dapil Blitar 4 (meliputi Kecamatan Garum, Gandusari, Talun, dan Selopuro), Partai Gerindra punya dua orang anggota dewan, yakni Esti Nugraheni dan Heni Retna Wizi Suci.

Kemudian dari Dapil Blitar 5 (meliputi Kecamatan Wlingi, Doko, Kesamben, dan Selorejo), ada nama Sugianto.

Terakhir, dari Dapil Blitar 6 (meliputi Kecamatan Sutojayan, Panggungrejo, Binangun, dan Wates) terdapat nama Sarwi Riyanto.

Dengan hasil ini, Sugianto meminta masyarakat tak segan-segan menyampaikan aspirasi lewat kader-kader Gerindra yang yang ada di DPRD Kabupaten Blitar.

“Karena terbukti legislator kita (Gerindra) selalu mengawal isu-isu yang ada di tengah masyarakat. Kita konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat,” pungkasnya. (Edi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82