BerandaDaerahHUT RI ke- 79, DPC GRIB Jaya Kota Medan Gelar Pesta Rakyat

HUT RI ke- 79, DPC GRIB Jaya Kota Medan Gelar Pesta Rakyat

Medan, SinarPerbatasan.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (DPC GRIB) Jaya Kota Medan menggelar pesta rakyat pada momentum perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 79 di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Dalam kegiatan tersebut diawali upacara bersama yang dipimpin oleh, Drs. Abd. Thoib Marbun selaku Sekretaris DPC GRIB Jaya Kota Medan yang menyampaikan nilai-nilai proklamasi yang diucapkan oleh Bung Karno pada tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Dengan momentum perayaan HUT ke- 79 kali ini adalah sebagai pengingat dan penguat bahwa segenap elemen masyarakat dan pemuda untuk menjaga persatuhan dan keutuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepada awak media, Rudi Ginting mengutarakan harapan dengan diadakannya pesta rakyat ini, masyarakat Kota Medan khususnya dalam merasakan hal yang sama dalam memaknai arti kemerdekaan sesungguhnya.

“Dengan hadirnya GRIB ditengah-tengah masyarakat akan membawa dampak yang lebih baik kedepannya”, tandasnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam agenda pesta rakyat yang dilaksanakan, DPC GRIB Jaya Kota Medan menggelar perlombaan Panjat Tebing, Tarik Tambang, Balap Karung dan 18 perlombaan lainnya yang diperuntukan kepada orang dewasa, kaum ibu dan anak-anak serta melaksanakan Bazar UMKM.

Kegiatan tersebut cukup antusias, yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan pengurus yang berdatangan untuk memeriahkan pesta rakyat pada HUT RI ke- 71.

Rudi Ginting yang turut didampingi oleh Sekretaris DPC GRIB Jaya Kota Medan, Abd Thoib Marbun serta jajaran pengurus lainnya juga menyerukan ajakan pada seluruh masyarakat untuk berperan penuh dalam menjaga kemerdekaan.

“Pahlawan kita yang telah gugur di Medan Perang, berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Mereka mempertaruhkan harta bahkan nyawa sehingga kita menjadi bangsa yang merdeka. Lantas jangan sampai kita hianati perjuangannya”, ujar Rudi sapaan akrabnya.

Diakhir wawancara, Rudi juga menyampaikan pesan dari Ketua Dewan Pembina GRIB Jaya Kota Medan, Fredy S. Sembiring yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umroh.

“Dengan hadirnya Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) adalah sebagai salah satu upaya menjaga persatuan dan keutuhan kita bermasyarakat. Jangan sampai ada hal diluar sana yang bisa memecah belah persatuan kita”, tutupnya. (Abd Halim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82