BerandaSumateraBengkalisBupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ Ke-49 Tingkat Kecamatan Mandau yang Megah dan...

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka MTQ Ke-49 Tingkat Kecamatan Mandau yang Megah dan Meriah

Bengkalis, SinarPerbatasan.com – Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Mandau ke-49, bertempat dihalaman Masjid Arafah Kecamatan Mandau, Kamis (01/08/2024) malam.

Pembukaan MTQ yang terlihat megah dan meriah serta dihadiri ratusan masyarakat Mandau itu ditandai dengan penekanan serine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Bupati Bengkalis ke14 Amril Mukminin, Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi, Anggota DPRD Azmi, Septian Nugraha, Sekretaris Daerah Ersan Saputra TH, anggota DPRD Provinsi Riau terpilih Alga, anggota DPRD Bengkalis terpilih Boby, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua DWP Ira Vandriyani Ersan, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar dan Forkopimcam Mandau.

Dalam sambutannya Bupati Kasmarni sangat apresiasi atas terlaksananya MTQ ke-49 tingkat Kecamatan Mandau tersebut sebagai wujud sinergisitas bersama dalam menjalankan program pembangunan dan pengembangan nilai-nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Harapan kami, melalui pelaksanaan MTQ ini, hendaknya menjadi momentum berharga bagi masyarakat Kecamatan Mandau khususnya, untuk terus memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksinya dengan al-qur’an,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan seiring dengan pengaruh budaya digital dan gaya hidup modern. Pengaruh media, tantangan psikologis, dan perubahan dalam pendidikan, sangat diperlukan pendekatan yang cerdas, agar kita bisa mengintegrasikan ajaran Al-quran dengan era globalisasi ini tanpa harus kehilangan esensi dan keaslian akan nilai-nilai yang terkandung didalam Alqur’an itu sendiri.

“Melalui pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai al-quran, dengan konsep tauhid, keadilan, kasih sayang sosial, kesabaran, akhlaqul karimah, toleransi, tanggung jawab, pendidikan, kesetaraan gender, dan hidup sederhana, sebagai nilai-nilai utama yang terkandung dalam Al-quran, kami optimis, masyarakat mandau memiliki potensi besar untuk membentuk dunia yang lebih inklusif, toleran, dan damai dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ungkapnya. (inf)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82