BerandaSumateraBengkalisMomentum MTQ Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni Paparkan Prestasi

Momentum MTQ Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni Paparkan Prestasi

Bengkalis, SinarPerbatasan.com – Alhamdulillah, saat ini daerah kita Kabupaten Bengkalis sudah bergerak maju, berbagai prestasi telah kita raih, begitu pula dengan delapan program unggulan daerah maupun program pembangunan lainnya, baik yang berkaitan dengan pelayanan dasar, maupun pembangunan infrastruktur telah kita laksanakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kasmarni dalam arahannya saat membuka MTQ Ke-49 Tingkat Kecamatan Mandau bertempat di halaman Masjid Arafah Kecamatan Mandau, Kamis (01/08/2024).

Orang nomor satu di Bengkalis itu juga menyampaikan, seperti program bantuan keuangan khusus satu milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa. Dimana, dalam kurun waktu 2 tahun saja, lebih dari 120 km jalan desa yang telah terbangun, terdapat 1.876 unit rumah masyarakat kurang mampu yang telah direhap.

Tidak hanya itu terwujudnya peningkatan kualitas SDM kaum perempuan, layanan sosial yang semakin baik di desa, pembinaan mental spritual yang semakin baik dengan adanya penyuluh agama di desa, serta terfasilitasinya berbagai kegiatan kepemudaan dan banyak hal lainnya yang dapat dinikmati masyarakat secara langsung, termasuk juga terbukanya lapangan pekerjaan.

“Alhamdulillah wujud perhatian kami kepada desa selama ini, maka sejak tahun 2023 yang lalu, kita menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang telah menerima penghargaan Tingkat Madya dalam percepatan pembangunan desa dari Menteri Desa dan PDTT RI.

Begitu pula dalam program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat sambung Bupati yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah Negeri, kita telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan 100% bagi non asn dan kepada 24.000 orang pekerja rentan seperti buruh, petani, peternak, nelayan, dan perangkat desa yang ada didaerah ini.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Buah dari program tersebut, kita telah meraih penghargaan terbaik satu Paritrana Award tahun 2024 dari Gubernur Riau. dan pada tahun 2024 ini, kami akan kembali mengalokasikan anggaran untuk jaminan sosial ketenagakerjaan khusus kepada 10.000 pekerja ekosistem sawit yang ada di daerah ini, melalui dana bagi hasil sawit.” Tegas Bupati disambut tepuk tangan meriah dari seluruh yang hadir.

Selanjutnya sambung Buk Kas lagi, melalui program jaminan kesehatan, semuanya telah kita permudah, masyarakat cukup membawa KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, bahkan pada tahun 2024 ini, setiap puskesmas yang ada di desa dan kelurahan, kita instruksikan agar segera menerapkan pelayanan 24 jam kepada masyarakat.

Sementara itu lanjut Bupati untuk program pendidikan, selain sekolah gratis, kami juga menyediakan beasiswa bagi peserta didik. Untuk program keagamaan, kami juga telah menyediakan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan honor guru madrasah, pembangunan rumah ibadah serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Terakhir Bupati Kasmarni menyampaikan beberapa program strategis Kabupaten Bengkalis yang ada di Kecamatan Mandau.

“Pada tahun 2024 kami melaksanakan peningkatan jalan poros Desa Bathin Betuah, jalan stadion, jalan meranti Kelurahan Talang Mandi, jalan bumi hijau, optimalisasi saluran drainase kecamatan mandau, peningkatan jalan kud-simpang tiga pasar harapan mandau, peningkatan jalan kesuma bakti, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya di sektor perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, perkebunan, ketenagakerjaan serta sektor lainnya,” pungkasnya. (inf)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82