BerandaDaerahKetua DPRD Natuna Hadiri Lomba Gasing HUT Bhayangkara ke-78

Ketua DPRD Natuna Hadiri Lomba Gasing HUT Bhayangkara ke-78

Tampak Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, saat menghadiri pembukaan lomba gasing HUT Bhayangkara ke-78 di Tugu Gasing, Kelurahan Bandarsyah, Kamis (20/06/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, turut menghadiri acara pembukaan pertandingan gasing Kapolda Kepri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi itu, berlangsung di Lapangan Tugu Gasing, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (20/06/2024).

Usai acara pembukaan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri, khususnya yang bertugas di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Para peserta lomba gasing Kapolda Kepri HUT Bhayangkara ke-78 sedang memainkan gasing andalannya.

“Selamat Hari Bhayangkara. Terima kasih telah melaksanakan pertandingan gasing ini, yang merupakan salah satu budaya permainan tradisional Melayu di Kabupaten Natuna. Terima kasih kepada Kapolres yang sudah turut melestarikannya,” ucap Daeng Amhar.

Politisi Partai PAN itu juga menyampaikan harapannya agar Polri terus kompak dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), terutama di Kabupaten Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga Polri bersama TNI dapat selalu kompak menjaga ketertiban,” tambahnya.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, saat belajar mengikat gasing dengan peserta lomba.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, menjelaskan bahwa perlombaan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri.

“Tujuannya adalah untuk merayakan Hari Bhayangkara dengan mengenalkan budaya kepada masyarakat, salah satunya melalui perlombaan gasing ini,“ Kata Nanang Budi Santosa.

Pertandingan gasing akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni 2024 hingga 23 Juni 2024. Acara ini diikuti oleh 8 tim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Natuna, yaitu 2 tim dari Kecamatan Bunguran Timur, 1 tim dari Bunguran Timur Laut, 1 tim dari Bunguran Selatan, 1 tim dari Bunguran Batubi, 1 tim dari Bunguran Barat, 1 tim dari Bunguran Utara, dan 1 tim dari Pulau Tiga.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk melestarikan budaya lokal serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82