BerandaDaerahPersonil Koramil 08/Pulau Laut Hadiri Do’a Selamat Satgas Pamputer Pulau Sekatung

Personil Koramil 08/Pulau Laut Hadiri Do’a Selamat Satgas Pamputer Pulau Sekatung

Suasana do’a selamat Satgas Pamputer Pulau Sekatung, yang berlangsung disalah satu kediaman warga Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kamis (18/07/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Personil Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Sertu Sedarta Sembiring dan Serda Zulkarnaini, turut menghadiri kegiatan do’a selamat terhadap Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Pulau Sekatung, oleh prajurit TNI Angkatan Laut, dari satuan Marinir Kolakops I/Pasmar 1.

Acara syukuran digelar disalah satu rumah warga Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (18/07/2024) siang.

Sertu Sedarta Sembiring menyebutkan, setidaknya ada sekitar 33 anggota Satgas Pamputer dari Marinir yang akan bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Rencananya dalam Satgas tersebut, mereka akan bertugas selama kurang lebih 12 bulan (1 tahun) di Pulau Sekatung, yang merupakan salah satu pulau terluar di sebelah utara Indonesia,” jelas Sertu Sedarta Sembiring.

Pengamanan di Pulau Sekatung menjadi salah satu perhatian bagi pemerintah dan pimpinan TNI, agar tidak terjadi klaim sepihak negara tetangga yang dapat merugikan negara Indonesia, dan tetap menjadi bagian dari bangsa ini.

“Kami dari Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, mengucapkan selamat bertugas kepada para Satgas Pamputer Pulau Sekatung. Semoga selama mengemban amanah ini mendapatkan kemudahan dan kelancaran, serta tidak mengalami kendala-kendala yang berarti,” harap Sertu Sedarta Sembiring.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82