BerandaDaerahBabinsa Koramil 08/Pulau Laut Beri Motivasi kepada Petani di Desa Tanjung Pala

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Beri Motivasi kepada Petani di Desa Tanjung Pala

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini, terlihat saat berbincang dengan salah seorang petani yang ada di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Selasa (16/07/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Tanjung Pala, dari Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, kembali melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaannya.

Komsos kali ini dilakukan Babinsa Serda Zulkarnaini, bersama salah seorang petani yang ada di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa (16/07/2024) siang.

Dalam komsos tersebut, Babinsa Serda Zulkarnaini, tampak ditemani oleh salah seorang aparatur Pemerintah Desa Tanjung Pala.

“Selain mempererat tali silaturahmi, melalui komsos ini Babinsa ingin selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, demi kemajuan Desa yang ada di wilayah binaan, khususnya di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut,” ucap Serda Zulkarnaini.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Zulkarnaini juga memberikan motivasi dan dorongan kepada para petani lokal yang ada di Kecamatan Pulau Laut, yang merupakan salah satu daerah perbatasan di ujung utara Indonesia.

Menurut Serda Zulkarnaini, petani merupakan salah satu pahlawan bangsa, yang jasanya sering terabaikan. Betapa tidak, petani menjadi salah satu penopang pangan bagi kehidupan setiap masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Namun, sambung Serda Zulkarnaini, banyak petani tradisional yang kehidupannya justru berbanding terbalik, dari jasa dan perjuangnya dalam mewujudkan ketahanan pangan di suatu wilayah.

“Mudah-mudahan nasib petani kita kedepan bisa lebih baik, dan mendapatkan ganjaran pahala dari Tuhan yang Maha Esa, atas pekerjaan yang mereka tekuni selama ini, dalam rangka menyediakan ketersediaan pangan bagi masyarakat,” harap Serda Zulkarnaini.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82