BerandaDaerahPrajurit Pos TNI AL Penagi Bantu Evakuasi 3 ABK Kapal Tanker TRF...

Prajurit Pos TNI AL Penagi Bantu Evakuasi 3 ABK Kapal Tanker TRF Kashima

Personil gabungan saat melaksanakan briefing sebelum operasi penyelamatan dilakukan, Minggu (14/07/2024).

Natuna, SinarPerbatasan.com – Prajurit Pos TNI AL Penagi Bantu Evakuasi 3 ABK Kapal Tanker TRF Kashima, yang mengalami gangguan kesehatan dalam pelayaran di Perairan Sekitar Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/07/2024)

Badan SAR Nasional Natuna menerima kontak laporan adanya ABK Kapal yang mengalami gangguan kesehatan dan memerlukan bantuan evakuasi medis, atas kejadian tersebut Basarnas Natuna berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk Pangkalan TNI AL Ranai.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Atas adanya laporan dan koordinasi dari Basarnas Natuna kepada Lanal Ranai, maka Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman memerintahkan Prajurit Posal Penagi untuk turut serta membantu proses evakuasi ABK kapal tersebut.

Prajurit Pos TNI AL Penagi langsung bergabung bersama Tim Evakuasi yang terdiri dari Tim Basarnas, Tim Medis, Pol Air Natuna, KKP Natuna dan Bakamla Natuna tersebut bergerak menuju titik koordinat kapal yang berada di sekitar perairan dekat Pulau Laut menggunakan KN. SAR Sasikirana.

3 ABK WNA Kapal tersebut mengalami gangguan pernapasan dalam pelayaran menuju Singapura, sehingga membutuhkan bantuan evakuasi medis dan akan dirujuk menuju RSUD Natuna untuk mendapatkan perawatan.

TRF Kashima merupakan Kapal jenis tanker berbendera Kepulauan Marshall yang berlayar dari Vietnam menuju Singapura. (Pen Lanal Ranai)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82