BerandaDaerahBlitar Ethnic National (BEN) Carnival 2024 di Ikuti 49 Peserta Berbagai Daerah

Blitar Ethnic National (BEN) Carnival 2024 di Ikuti 49 Peserta Berbagai Daerah

Kota Blitar, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Kota Blitar gelar Blitar Ethnic National (BEN) Carnival Go Internasional 2024, bertempat di sepanjang Jln.Ahmad Yani Kota Blitar, Sabtu (13/7/2024).

Acara BEN Carnival ini diikuti 49 Peserta dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI),turut hadir personil dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ,delagasi luar Negeri seperti Kamboja dan Vietnam.

Blitar Ethnic National (BEN) Carnival adalah sebuah acara yang sudah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Blitar yang ke-3 kali, menampilkan beragam budaya dan tradisi dari berbagai etnis di Indonesia, dengan berbagai pertunjukan seni, musik, tarian, dan pameran budaya.

Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan,Pelaksanaan BEN Carnival yang ke -3 ini semoga bisa masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN),karena syaratnya minimal daerah itu harus menampilkan selama tiga kali berturut turut.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Alhamdulillah hari ini begitu istimewa karena dari seluruh peserta APEKSI dari 13 daerah seluruh Indonesia bisa hadir,”ucap Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi awak media.

Ia menambahkan, sejak tadi malam peserta APEKSI menampilkan Coffe Fest dari daerah masing masing .Pagi tadi diawali dengan senam bersama di Taman Kehati kemudian dilanjutkan penanaman pohon .Karena masing masing delegasi sudah menanam berbagai pohon yang kategori pohon langka jarang kita temui.

“Puncak acara hari ini adalah BEN Carnival dalam rangka memperkenalkan kepada Masyarakat Blitar Raya tentang berbagai Budaya Nusantara agar mereka tahu bahwa Indonesia itu kaya berbagai budaya sekaligus implementasi dari Tri Sakti Bung Karno,”terangnya.

Wali Kota Blitar menegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui personil yang ditugasi yang hadir, beliau saksi secara langsung tentang bagaimana keseriusan Kota Blitar untuk menampilkan Event BEN Carnival ini.Mudah mudahan semakin tahun Pemkot Blitar hadirkan berbagai Negara yang ikut terlibat dalam BEN Carnival, pungkasnya.(Daffa/Kmf/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82