BerandaDaerahDianggarkan Ratusan Miliar, Lima Kecamatan di Kabupaten Karimun Segera Nikmati Jalan Mulus

Dianggarkan Ratusan Miliar, Lima Kecamatan di Kabupaten Karimun Segera Nikmati Jalan Mulus

Suasana kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun tahun 2025, pada Senin (26/02/2024) siang.

Karimun, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Kabupaten Karimun akan menggucurkan dana segar untuk pembangunan infrastruktur jalan di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kelima kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan itu terletak di wilayah pulau Kundur, antaranya Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan itu merupakan bentuk pemerataan agar wilayah pulau-pulau di wilayah Karimun juga dapat menikmati dan tidak merasa terabaikan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Menurut orang nomor satu di Karimun itu, pemerataan pembangunan infrastruktur jalan itu akan menelan anggaran cukup besar, yakni dengan menggunakan APBD Kabupaten Karimun, Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat.

“Untuk pembangunan jalan di lima kecamatan di wilayah Pulau Kundur itu sekitar Rp 166 miliar, dan jika ditambah dengan jalan Impres yang dibangun kalau itu bisa mencapai Rp 100 miliar, berarti totalnya bisa mencapai Rp 266 miliar yang akan kita alokasikan di 2024 ini hingga 2025 mendatang,” kata Bupati Rafiq, Senin (26/02/2024).

Bupati Rafiq mengatakan, pada tahun anggaran 2024 ini, sejumlah usulan pembangunan jalan telah disampaikan, sesuai dengan jumlah anggaran yang akan diserap.

“Untuk usulan tersebut, sedang berproses di Bappenas. Mudah-mudahan ini dapat terealisasi, sehingga kebutuhan jalan-jalan ini dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar Bupati. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82