BerandaDaerahDPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

Penyerahan LKPJ Bupati Blitar tahun anggaran 2023 kepada DPRD Kabupaten Blitar, Jum’at (15/03/2024) malam.

Blitar, SinarPerbatasan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati Blitar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 di Gedung Graha Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Blitar, Jumat (15/03/2024) malam.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifai ,bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten.Turut hadir Bupati Blitar,Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Jajaran Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blitar.

Saat membuka rapat paripurna, M.Rifai menyampaikan, ada dua hal yang menjadi dasar dalam rapat paripurna , yakni Bupati Blitar telah mengirimkan surat dengan No. B/050.0308.01.05/304/409/2024 tanggal 29 Februari 2024 dengan perihal penyampaian LKPJ Bupati Blitar tahun 2023. Agenda kedua yakni penyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Blitar.

“Berdasarkan tata tertib DPRD Kabupaten Blitar pasal 208 ayat 1 yang berbunyi, LKPJ akhir tahun anggaran disampaikan kepada DPRD paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir, serta pasal 209 ayat 1 yang berbunyi LKPJ disampaikan oleh bupati dalam rapat paripurna DPRD,” terangnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sementara itu Bupati Blitar Rini Syarifah saat menyampaikan penjelasan LKPJ Tahun 2023 mengatakan, bahwa substansi LKPJ pada hakikatnya merupakan hasil evaluasi capaian kinerja pembangunan tahunan Kabupaten Blitar yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blitar Tahun 2023 beserta perubahannya, yang merupakan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar Tahun 2023 adalah pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Infrastruktur Perekonomian Berbasis Kawasan,” ucapnya.

Bupati Blitar menambahkan, tentu diperlukan sumberdaya anggaran disamping sumberdaya manusia. Berkaitan dengan ketersediaan anggaran dan pemanfaatannya untuk mewujudkan prioritas pembangunan Kabupaten Blitar, mendukung prioritas nasional dan provinsi, penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM), pengentasan kemiskinan, dan lain-lain.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar, kami menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blitar, dan jajaran perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, jajaran Pemerintah Desa, seluruh pemangku kepentingan pembangunan, serta masyarakat Kabupaten Blitar yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan sepanjang Tahun 2023 yang penuh dengan tantangan,”jelasnya. (Daffa/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine



Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82